Surveilance 2.0 ISO 9001:2015 Politeknik Pariwisata Medan

[Tsa Kaizen Consulting ] – Politeknik Pariwisata Medan berhasil tetap konsisten dalam mengiplemntasikan ISO 9001:2015 Sistem manajemen Mutu setelah dilakukan audit surveilance 2.0 oleh TUV Rheilands Indonesia pada tanggal 18-19 Februari 2020.

ISO 9001:2015 merupakan standard yang mengatur tentang Sistem Manajemen Mutu suatu organisasi/perusahaan. Dimana standard ini berbasiskan pada risk based thinking. Untuk mendapatkan sertifikasi 9001:2015 ini, organisasi/perusahaan harus terbukti telah mengimplementasikan standard dengan cara di audit oleh badan yang telah memiliki wewenang untuk mengeluarkan sertifikat.

Politeknik Pariwisata Medan memiliki sertifikat yang di rekomendasikan oleh PT. TUV Rheinland Indonesia yang sudah terakreditasi KAN. Setelah mendapatkan rekomendasi, maka setiap tahunnya diadakan audit surveillance agar implementasi ISO 9001:2015 tetap konsisten dilakukan oleh perusahaan/organisasi.

Audit dilaksanakan selama dua hari oleh Bapak Erfi Ilyas dari TUV Rheinland Indonesia, selama dua hari proses audit berjalan dengan semestinya dan lancar. DariĀ  hasil audit ada beberapa point continual improvement yang harus dilakukan oleh Politeknik Pariwisata Medan untuk konsisten dalam mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu sesuai standard ISO 9001:2015.

Tsa kaizen Consulting sebagai konsultan yang dari awal mendampingi proses penerapan standard, dalam proses audit surveillance juga ikut andil dalam mendampingi audit.

 

 

Nah, gimana menurut kamu? Proses auditnya? Atau proses pendampingan yang dilakukan Tsa Kaizen? Mantapkan?

Yuk, yang perusahaannya belum Tersertifikasi atau belum melakukan surveillance, panggil tsa kaizen aja ya. Tsa kaizen siap membantu dan mendampingi dalam proses penerapan dan proses audit.